Thursday, January 28, 2010

8 Cara Mendapatkan Uang di Internet

Mendapatkan uang di internet bukanlah sesuatu yang sulit. Semua orang, tak peduli usia, latar belakang pendidikan, tempat tinggal, bahasa, dan lain sebagainya memiliki kesempatan yang sama. Tidak dibutuhkan keahlian yang tinggi untuk mencari uang secara online. Anda hanya harus mengetahui bagaimana trik-triknya, dan Anda akan bisa dengan mudah mendapatkan uang secara online.

Di bawah ini saya telah membuat daftar 9 cara yang bisa Anda gunakan untuk mencari uang. Anda bisa memilih salah satunya, atau melakukan beberapa hal sekaligus. Namun, sebelum berpindah ke cara yang lain, usahakan untuk fokus ke satu hal terlebih dulu. Jika Anda sudah menguasai bidang tersebut, Anda bisa mulai menggunakan metode yang lain.

Berikut ini 8 cara mendapatkan uang di internet:
  1. Membuat Blog atau Website. Salah satu cara terbaik mendapatkan uang dari internet adalah dengan membuat blog atau website yang populer, lalu memasang iklan di blog atau website Anda. Anda mendapatkan uang dari fee penayangan iklan di blog/website Anda.
  2. Affiliate Marketing. Untuk memasarkan produk affiliate, Anda harus bergabung dengan sebuah perusahaan affiliate seperti ClickBank, Amazon, dan lain sebagainya. Jika telah terdaftar, Anda akan diberi list produk yang bisa Anda promosikan. Jika produk yang Anda promosikan tersebut terjual, maka Anda akan mendapat komisi. Beberapa orang mengandalkan penghasilan dari affiliate marketing sebagai penghasilan utama mereka.
  3. Memulai Bisnis Online. Jika Anda memiliki jasa atau produk yang menjual, maka Anda bisa memulai bisnis online Anda sendiri. Bentuknya bisa menjadi web designer, menyewakan web hosting, menjadi penulis bayaran, dan lain sebagainya.
  4. Menjual Website. Seni menjual website sama seperti bisnis jual-beli rumah. Anda bisa membangun atau membeli sebuah website yang sudah ada. Anda harus mengembangkan website tersebut hingga memiliki jumlah pengunjung yang banyak, content yang menarik, PageRank yang tinggi, dan berbagai hal menarik lainnya. Setelah dirasa cukup, Anda dapat menjual website tersebut dengan harga yang berkali-kali lipat dari harga awal. Salah satu tempat terbaik untuk menjual website adalah SitePoint Marketplace.
  5. Mengikuti Get-Paid-To Program. Ada banyak website yang membayar Anda untuk membaca email, melakukan survey, surfing, dan mencoba produk trial. Program paid to click adalah yang paling terkenal. Melalui program ini, Anda akan dibayar setiap Anda mengklik iklan. Harga per kliknya sangat bervariasi, mulai dari 1 cent. Yang harus diwaspadai adalah beberapa website get-paid-to scam. Scam adalah istilah untuk website penipu, yang tidak akan membayar Anda.
  6. Freelance. Jika Anda memiliki skill dalam bidang web design, programming, atau menulis, maka Anda bisa menawarkan jasa Anda tersebut. Anda bisa menjadi freelancer untuk beberapa perusahaan asing yang tertarik dengan jasa Anda. Untuk menjadi freelance, dan menemukan seseorang yang ingin menggunakan jasa Anda, silakan mendaftar di website Elance, Guru.com, dan lain sebagainya. Ada banyak pilihan pekerjaan yang bisa Anda dapatkan di sana.
  7. Membuat Produk, dan Menjualnya Secara Online. Ini adalah metode yang paling basic. Jika Anda memiliki produk, maka Anda bisa menghasilkan uang. Tak peduli Anda menjualnya secara offline maupun online. Produk tersebut bisa berupa template website, e-book, karya fotografi, dan lain sebagainya. Intinya, jika produk Anda menarik, maka Anda akan dapat dengan mudah menemukan pembeli.
  8. Menjual Barang Retail Secara Online. Jika Anda tidak memiliki produk sendiri, namun tetap ingin mendapatkan uang di bidang ini, maka menjual barang retail adalah jawabannya. Ebay dan Craigslist adalah dua dari beberapa website populer yang bisa Anda gunakan untuk kepentingan ini. Anda bisa membeli produk dari website lain untuk menjualnya sendiri.

Nah, silakan pilih metode yang paling Anda kuasai. Atau, jika Anda belum menguasai satupun metodenya, silakan cari referensi melalui Google. Sekali lagi, mendapatkan uang di internet tidak membutuhkan skill yang tinggi. Anda kesabaran, kerja keras, dan semangat yang besar yang harus Anda tanamkan.

Related Links

11 comments:

  1. kalo clickbank udah pernah nyoba??
    saya dah 1 tahun nyoba tapi masih blm dpt earning nih

    Cari uang di internet

    ReplyDelete
    Replies
    1. bagus gan artikelnya,

      SOLUSI LUNASI HUTANG & PENGEMBANGAN EKONOMI.

      Hutang memang adalah hal yang sangat lazim di zaman sekarang ini,
      namun tidak jarang para pelaku mengalami kesulitan dalam menyelesaikan permasalahan yg timbul dari hutang tersebut,
      tidak sedikit kasus yg menjadikan pelaku hutang jatuh dan sulit untuk bangkit,
      Sedemikian halnya dg hutang, pengembangan Ekonomi juga seringkali memusingkan kepala,
      apalagi bagi para pemula dalam bisnis/ usaham baik UKM ataupun Perusahaan.

      Namun Semua masalah itu pastilah ada Solusinya, karena setiap masalah apapun selalu diberikan lengkap beserta solusinya,
      namun kadang kita kurang begitu faham akan solusi2 masalah yg kita hadapi.

      Kami mengajak anda yg memiliki permasalahan Hutang/ Pengembangan Ekonomi,
      untuk mengambil langkah nyata dalam menyelesaikan problem2 tersebut.
      Kami berikan anda solusi Lunasi hutang berikut solusi pengembangan ekonomi anda.

      dengan beberapa trik khusus dan media kerja yg tepat anda akan segera terbebas dari masalah2 tersebut.
      Untuk informasi lebih lengkap, Silahkan kunjungi Website kami, www.solusilunas.net

      KLIK DISINI
      atau
      BUKA DISINI

      Delete
  2. @support1: coba lebih ditekuni aja. Lebih banyak promosi, atau coba produk-produk lain. Good luck!

    ReplyDelete
  3. akhir2 ini banyak website yg menawarkan cara kaya dlm bentuk ebook dan smart mesin sistem,, dan ternyata ebook dan software itu sebenarnya bisa kita dapatkan gratis di internet tanpa perlu bayar segala.

    cari uang di internet itu susah. Tapi baranglucu (dot) com memberikan kemudahan untuk anda yg hobi mengumpulkan uang dari internet.

    karena BL produknya lucu dan unik. bisnisnya pun menggunakan sistem 5 level sehingga membuat anda cepat mendapatkan komisi hingga 46 juta lebih.

    kunjungi segera website www baranglucu com

    ReplyDelete
  4. bagus ni posting , di sini

    http://design-programming.blogspot.com

    tempat kumpulnya desainer ,freelance online yang kerja part time di situs penyedia freelance, kunjung juga ya bro....

    ReplyDelete
  5. Cara Yang terpenting dan yang terbaik adalah menguasai ilmunya gan....
    salam sukses
    http://paketbisnisonline.blogspot.com

    ReplyDelete
  6. izin promosi admin yang baik hati & tidak sombong, hehe … :D
    ayo daftar sekarang di http://id.ipanelonline.com/register?inviter_id=2187328 situs nya asli bayar kita dengan menjawab survey yang disediakan di website tersebut, hadiah berupa poin & penukaran uang bisa dicairkan di PayPal, ayo buruan daftar …

    thank’s admin ... ;)

    ReplyDelete
  7. Nice sharing bos , disini salah satu web yang bisa ngasilin uang banyak bos ... beberpa methode nya :
    review restoran/kuliner : http://poin-web.co.id/start/abra
    review gadget : http://poin-web.co.id/start/priceprice
    Main game : http://poin-web.co.id/start/happy_camelot
    Kerja online /micro task : http://poin-web.co.id/start/frm-to-cf

    ReplyDelete
  8. Mingkin bisa di coba game online dapet uang dollar gratis http://goldenchase-indonesia.blogspot.com/

    ReplyDelete
  9. makasih infonya gan,

    SAYA JUGA MAU BAGI KABAR GEMBIRA....
    ANDA MAU KAYA DENGAN AKUN FACEBOOK, DAN SEMUA AKUN SOSIAL MEDIA ANDA,
    HASIL 60.000.000. (enam puluh juta) LEBIH SEBULAN?

    Atau anda mau, AKUN FACEBOOK ANDA MENGALIRKAN JUTAAN RUPIAH SETIAP HARINYA KE REKENING BANK ANDA ??
    Terobosan Paling Mutachir Saat Ini, Anda Dapat Menghasilkan Uang Hanya Dengan Modal Facebook DAN AKUN SOSIAL MEDIA 100% HALAL DAN BUKAN SCAM.INFO LEBIH LANJUT,
    abimanyubaladewa212@gmail.com

    BUKA DISINI
    atau
    KLIK DISINI
    atau
    PENCET DISINI

    ReplyDelete