Wednesday, January 27, 2010

Cari Uang Melalui Blog

Cari uang melalui blog bukanlah sesuatu yang sulit. Namun bukan juga sesuatu yang mudah, semudah membalikkan telapak tangan. Diperlukan semangat dan usaha yang keras agar blog Anda bisa mulai menghasilkan.

Dulu, blogger (istilah untuk penulis blog) hanya menggunakan blog-nya sebagai media yang bersifat hobi. Melalui blog-nya, mereka bebas menyuarakan aspirasi. Berbeda dengan menulis ke media massa tertentu. Tulisan mereka harus melewati berbagai proses seleksi yang ketat, editing, dan lain sebagainya. Blogging muncul membawa angin segar bagi siapapun yang tulisannya ingin dibaca oleh khalayak ramai. Pada perkembangannya, ketika pembaca sebuah blog sudah semakin besar, blogger tersebut cenderung menggunakan blognya untuk cari uang.


Untuk mulai cari uang melalui blog, Anda bisa menggunakan layanan blog berbayar maupun gratisan. Ada keuntungan dan kerugian antara keduanya. Jika Anda menggunakan layanan blog berbayar, blog Anda tentu akan lebih terlihat profesional. Anda bisa membeli Top Level Domain (.com, .net, .org, .info) dan paket hosting dengan harga bersaing. Kerugiannya, tentu saja Anda harus membayar sejumlah uang per bulan, atau per tahunnya. Semakin besar pembaca blog Anda, maka Anda harus mengeluarkan kocek lebih banyak lagi untuk keperluan menambah kapasitas dan bandwith pada hosting blog Anda. Untuk mencari hosting yang murah, Anda bisa search di Google dengan kata kunci “hosting murah”. Anda tinggal membandingkan antara harga dan layanan yang ditawarkan.

Pilihan kedua bagi Anda baru mulai merintis profesi menjadi profesional blogger, adalah dengan menggunakan layanan blog gratis. Salah satu yang paling terkenal adalah layanan blog gratis milik Google – Blogger.com (Blogspot). Layanan milik Google ini benar-benar gratis sepenuhnya. Hanya dengan membuat account (seperti layaknya membuat email), Anda sudah bisa mendapatkan sebuah blog yang tak kalah dengan layanan blog berbayar. Kelemahannya tentu ada. Beberapa di antaranya adalah, nama domain yang menggunakan subdomain dari blogspot.com. Nama blog Anda tidak bisa www.namabloganda.com, namun www.namabloganda.blogspot.com.

Sekarang, Anda tinggal memilih ingin menggunakan layanan berbayar atau yang gratis. Silakan pertimbangkan, dengan mencari referensi di berbagai sumber. Yang jelas, apapun yang Anda pilih, keduanya bisa Anda gunakan untuk cari uang di internet.

Related Links

4 comments:

  1. HANYA DENGAN MODALSEKALI SEUMUR HIDUP BISA HASILKAN 5 JUTA / HARI, SEGERA KETAHUI RAHASIANYA klik disini aja kawan

    ReplyDelete
  2. dapet bonus 5$ untuk trading, bisa dikembangkan dan langsung di wd. deposit minimal1$ verifikasi cepat wd depo juga cepat, daftar di http://goo.gl/196lhk

    ReplyDelete
  3. Artikelnya sangat Menarik
    - Izin Share: Buat yang ingin Punya Penghasilan 300ribu a/d 2juta Perhari. Silahkan Pelajari Disini Http://Kerja-dionline.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. Menarik gan.... jadi pingin coba jg....

    ReplyDelete